Warga Mesir Ledek Kebijakan THR Satu Dolar

Ilustrasi uang Mesir.
Sumber :
VIVA.co.id
2016, PNS Berhak Terima THR Satu Bulan Gaji Pokok
- Pemerintah Mesir menawarkan pembayaran bonus hari raya, sebesar tujuh pound Mesir atau senilai satu dolar Amerika Serikat (AS), bagi umat Muslim dalam menyambut Ramadhan. Kebijakan ini telah memicu respon dari publik Mesir di media sosial.

Rupiah Tembus 14.700, Bank Indonesia Dinilai Gagal

Dilansir dari
Dolar Perkasa, Habibie: Yang Saya Pikirkan Rakyat
Al Jazeera , Rabu, 3 Juni 2015, seorang menteri di Mesir, Khaled Hanafi, mengatakan dia berharap bonus itu akan membantu orang Mesir, untuk membeli kebutuhan selama bulan Ramadhan.


Bagi netizen di Mesir, besar bonus yang hanya bisa digunakan untuk tiga kantung kripik kentang, itu cukup untuk menjadi bahan mengolok-olok kebijakan pemerintah di media sosial.


"Apa yang dapat saya lakukan dengan tujuh pound," demikian salah satu hastag yang populer di Twitter. Salah satu kartun diambil dari film kuno Mesir, menggambarkan seorang pria sedang berbicara pada istrinya.


Pria itu mengatakan mereka tidak bisa belanja lagi selama Ramadhan, yang dijawab oleh si wanita agar suaminya tidak khawatir, sebab pemerintah berencana memberi mereka tujuh pound.


Seorang pemilik akun lain, membuat ejekan bahwa uang dari pemerintah, akan digunakannya untuk membeli mobil Ferrari baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya