Rekor Baru, 109 Orang Dipenjara karena Pipis Sembarangan

Stasiun kereta di India
Sumber :
  • REUTERS/Danish Siddiqui

VIVA.co.id - Apa yang terjadi di India tampaknya bakal menjadi rekor dunia baru, setelah 109 orang dipenjara karena pipis sembarangan. Semua terjadi dalam hari yang sama, tapi bukan dalam acara pipis massal.

Pelaku Bom Brussels Berprofesi Wartawan Lepas

Dilansir dari laman India Times pada Sabtu, 27 Juni 2015, polisi khusus kereta (polsuska) di Agra, India, yang menangkap 109 orang itu, karena pipis di rel kereta, tempat parkir stasiun, dan beberapa titik lain.

Mereka kemudian dibebaskan, setelah membayar denda sebesar Rs 100-500, tergantung pada tingkat kesalahan mereka, yang dianggap mengganggu kepentingan umum.

Merasa jijik dengan bau dan kotor bekas pipis di tembok sekitar stasiun kereta, polsuska senior Gopeshnath Khanna memerintahkan anak buahnya, untuk menangkap para pelanggar.

Operasi disiplin itu digelar dalam 48 jam pada 12 stasiun kereta di Agra, menangkap 109 orang dalam satu hari. Para pelaku disebut tidak malu pipis di tempat umum, walau banyak wanita dan anak-anak yang lewat.

Jika dari 12 stasiun kereta saja ada lebih dari 100 yang ditangkap, pastinya akan lebih banyak lagi jika operasi dilakukan di semua stasiun kereta India, ditambah lagi terminal bus dan tempat-tempat publik lain.

Menteri Transportasi Belgia, Jacqueline Galant

Menteri Transportasi Belgia Resmi Undur Diri

Dianggap bertanggungjawab atas tragedi dua serangan bom di Brussels.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016