Ibu dan Bayi Selamat dengan Membakar Hutan

Amber dan bayinya yang baru lahir.
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Seorang wanita terjebak di hutan selama berhari-hari, hingga terpaksa melahirkan seorang diri, akhirnya diselamatkan setelah membuat kebakaran, untuk mendapatkan perhatian dari pemadam kebakaran.

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau

Otoritas Hutan Nasional Plumas di Northern California, Amerika Serikat (AS), yang dikutip laman
Jelang Puncak Kemarau,Titik Api di Sumatera Meningkat
Emirates 24/7 pada Kamis, 2 Juli 2015, mengatakan wanita itu diselamatkan pada Sabtu, 27 Juni lalu.


Namun mereka enggan mendiskusikan penyebab kebakaran, mengatakan masih dalam penyelidikan. Namun Amber Pangborn dari Oroville, California, telah menceritakan kejadian yang menimpanya pada stasiun televisi setempat.


Merasa akan segera melahirkan, Amber kemudian pergi ke rumah orangtuanya untuk mencari bantuan. Tapi dia tersesat di dalam Hutan Nasional Plumas. "Tidak ada sinyal ponsel, bensin habis," katanya.


Wanita itu akhirnya harus melahirkan seorang diri, pada Kamis pagi, 25 Juni. Amber dan bayi perempuan yang diberi nama Marissa, terjebak tanpa makanan selain tiga buah apel, sebotol air dan sekaleng minuman bersoda.


Putus asa mencari cara memperoleh bantuan, dia kemudian menyalakan api pada Sabtu, berharap bisa menarik perhatian orang lain. Api dengan cepat menjadi kebakaran di hutan.


Kru helikopter otoritas hutan AS yang merespons kebakaran, melihat mobil dan seorang ibu serta bayinya, kemudian mengirimkan mobil pemadam kebakaran, yang membawa mereka ke lokasi aman.


Kebakaran terjadi pada lahan seluas 1000 meter persegi. Juru bicara Hutan Nasional Plumas, Jeremy Croft, mengatakan petugas pemadam kebakaran dapat memadamkan api, tanpa ada petugas yang cidera.


Tidak ada yang mau berbicara tentang penyebab kebakaran, diyakini untuk melindungi sang ibu baru, karena kesengajaannya membakar hutan, jelas terancam dengan hukuman pidana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya