Komunikasi Indonesia-Australia Tetap Baik

Menlu RI Retno Marsudi dengan Menlu Australia Julie Bishop
Sumber :
  • Twitter / @JulieBishopMP
VIVA.co.id
Mewahnya Tempat Liburan Artis Hollywood di Australia
- Komunikasi antara Indonesia dan Australia disebut berlangsung dengan baik. Menteri luar negeri kedua negara yang sama-sama perempuan, pun disebut sudah terjalin dekat.

Menlu: Hak Australia Keluarkan Travel Advice

Demikian disampaikan juru bicara kementerian luar negeri RI Arrmanatha Nasir, Kamis, 2 Juli 2015, menanggapi pernyataan mantan menteri luar negeri RI Marty Natalegawa.
Busana Muslim Indonesia Siap Melenggang di Australia


Marty mengatakan pada media asing, bahwa Indonesia dan Australia kini berada di titik terendah dalam komunikasi. Arrmanatha mengatakan, dia tidak melihat itu.


"Komunikasinya ada. Apakah perlu tiap kita komunikasi lapor ke media?" kata Arrmanatha. Dia mencontohkan belasungkawa jatuhnya pesawat Hercules, yang disampaikan menlu Australia.


Pernyataan belasungkawa dari pejabat negara lain, menurutnya penting, sehingga disampaikan ke media. Arrmanatha juga menyebut dekatnya hubungan menlu kedua negara.


Menlu Australia Julie Bishop dan Menlu RI Retno Marsudi, disebutnya akan bertemu setelah Idul Fitri, dalam Konferensi Tingkat Tinggi Asia Timur, yang jadwalnya masih dibahas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya