Pasangan Menikah 75 Tahun Meninggal Saling Berpelukan

Ilustrasi Pasangan Tua
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Sepasang suami istri asal San Diego, yang telah menikah selama 75 tahun, meninggal saling berpelukan. Ini merupakan permintaan mereka semasa hidup.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Jeanette dan Alexander Toczko tidak suka saling berjauhan satu sama lain. Bahkan, mereka telah menjadi pasangan kekasih sejak usia delapan tahun.
Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga


"Ayah selalu membawa foto ibu di dompetnya, tidak pernah tertinggal. Mereka pasangan sejak kecil sampai saat ini," ujar putri Toczko, Aimee Toczko-Cushman, seperti dilansir dari laman
10News
, Sabtu 4 Juli 2015.


Dikisahkan Aimee, keduanya menikah pada 1940 dan baru kemudian pindah ke San Diego pada 1970. Satu-satunya yang mampu mencuri perhatian Alex dan Jeanette adalah golf. Alex bermain golf setiap hari di Balboa Golf Course, sampai akhir hidupnya.


"Ayah pernah terjatuh. Pinggangnya retak. Dia tidak bisa berjalan dan kondisinya semakin buruk. Lalu, dia meminta kami untuk menyiapkan ranjang yang lebar untuk mereka, agar bisa saling berpelukan dan berpegangan tangan," kata Aimee.


Pada usia perkawinan ke 75, tepatnya 29 Juni lalu, mereka berkumpul bersama merayakannya, lengkap dengan balon dan bunga-bungan. Mereka merayakannya di kamar, dengan keduanya berada di atas tempat tidur.


"Kami memberikan waktu kepada ayah dan ibu untuk bisa berdua saja. Kami sadar mereka tidak bisa bertahan lebih lama. Di situlah mereka berakhir, saling berpelukan di atas tempat tidur," ujar Aimee.


Aimee sempat mendengar ibunya berkata, "Lihat. Ini kan yang selalu kamu inginkan? Kamu mati di dalam pelukanku. Saya mencintai kamu. Tunggu aku. Aku akan segera menyusul".


Dikatakan Aimee, setelah Alex berpulang, butuh waktu 24 jam bagi Jeanette untuk menyusul sang suami. Keduanya pun dimakamkan di tempat yang sama, Miramar National Cemetery.


Yang menarik, ternyata Alex TOczko adalah veteran perang dunia ke-2. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya