'Salam Ramadhan' Dubes Australia untuk Pengunjung VIVA.co.id

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
VIVA.co.id
Aksi Menteri Perdagangan Australia Jajal Dokar di Yogyakarta
- Bagi Duta Besar Australia, Paul Grigson, tahun ini adalah pengalaman pertama turut merayakan Ramadhan di Indonesia.

"Saya senang bisa memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk bisa berkenalan dan mengakrabkan diri dengan para ulama dan komunitas Muslim di sini. Mereka merupakan elemen penting dalam merekatkan hubungan Indonesia dan Australia," kata Grigson, yang baru awal tahun ini bertugas sebagai Dubes Australia untuk Indonesia.

Maka Grigson pun antusias menjadi tuan rumah acara Buka Puasa Bersama di rumah dinasnya di Menteng beberapa waktu lalu. Di sela-sela acara itu pula, Grigson memberikan ucapan "Salam Ramadhan" bagi VIVA.co.id yang direkam lewat video. 

Menariknya, Grigson memberanikan diri mengucapkannya dalam Bahasa Indonesia (videonya ).

"Jujur saja, kemampuan saya berbahasa Indonesia masih sangat terbatas. Tapi, saya bisa belajar lebih cepat dengan mengucapkan Salam Ramadhan ini," kata Grigson sambil tertawa.

Dia termasuk diplomat Australia dengan segudang pengalaman. Menurut Sydney Morning Herald, mantan jurnalis untuk kantor berita AAP itu pernah menjadi duta besar Australia untuk dua negara, yaitu Myanmar (2003-2004) dan Thailand (2008-2010).

Grigson pun menduduki sejumlah posisi strategis di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia sebelum akhirnya bertugas di Jakarta. (one)

Menteri Australia Kagumi Toleransi Beragama di Indonesia
Wapres Jusuf Kalla dan Menlu Australia Julie Bishop

Konjen Australia di Makassar Resmi Dibuka

Indonesia Timur jadi fokus Australia dalam berinvestasi.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2016