Ulama Jadi Sasaran Boko Haram di Nigeria

Sisa-sisa penyerangan Boko Haram di Nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Menhan: Tunjukkan Ayat dan Hadis Bom Bunuh Diri Masuk Surga
- Dua ledakan mengguncang kota Jos di Nigeria, Minggu malam, 5 Juli 2015, dengan sejumlah ulama Muslim menjadi sasaran serangan, karena menolak mengakui kelompok militan Boko Haram.

Menteri Transportasi Belgia Resmi Undur Diri

Dikutip dari
Belgia Tak Mau Disebut 'Negara Gagal'
Channel News Asia , Senin, 6 Juli, belum diketahui secara pasti jumlah korban tewas dan terluka. Tapi saksi mata mengatakan melihat sedikitnya 16 jenazah di rumah sakit.


"Saya melihat orang-orang menangis, beberapa terlihat berlumuran darah," kata seorang warga bernama Bashir Abdullahi, yang melihat seorang pelaku bom bunuh diri berlari masuk ke restoran penuh pengunjung.


Dia menyebut yakin jumlah korban sangat banyak. Juru bicara kepolisian Negara Bagian Plateau, Emmanuel Abuh, mengatakan ada dua serangan di Jos, namun tidak memberikan keterangan lainnya.


Setidaknya seorang ulama, Sani Yahaya Jingir, dilaporkan menjadi sasaran serangan bom, saat sedang memberikan ceramah di masjid. Beberapa orang bersenjata menembak membabi-buta, sebelum terdengar ledakan keras.


"Kami melihat dua atau tiga kendaraan, datang dari arah yang berbeda. Lalu ada suara tembakan dari berbagai arah, kemudian ledakan keras seperti bomĀ  yang dilempar ke dalam masjid," kata seorang saksi bernama Abubakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya