Jerman Tuntut Proposal dari Yunani Setelah Referendum

Francois Hollande mengendari skuter Vespa-nya
Sumber :
  • www.theotherschoolofeconomics.org
VIVA.co.id
03-04-1948: Presiden Truman Sahkan Marshall Plan
- Jerman dan Prancis meminta Yunani membuat proposal terperinci, untuk menghidupkan kembali pembicaraan dana talangan, sehari setelah publik Yunani menolak tuntutan kreditor dalam referendum, Minggu, 5 Juli 2015.

Ini Alasan Pemerintah Gunakan Skema Bail In

Dilansir dari
Ini 6 Kota di Dunia dengan Biaya Hidup Termurah
Channel News Asia , Selasa, 7 Juli 2015, otoritas Yunani memperpanjang penutupan bank, di tengah kekhawatiran habisnya ketersediaan uang tunai dari mesin-mesin ATM.


Bank Sentral Eropa (ECB) meredam spekulasi keluarnya Yunani dari zona euro, dengan mengumumkan bakal tetap mempertahankan asistensi likuiditas (ELA) bagi bank-bank Yunani, walau akan memperketat akses pada dana.


"Sekarang terserah pada pemerintah (PM Yunani) Alexis Tsipras, untuk membuat prosposal yang kredibel. agar kesediaan untuk tetap di zona euro, dapat diterjemahkan ke dalam program," kata Presiden Prancis Francois Hollande.


Hollande setelah bertemu Kanselir Jerman Angela Merkel, Senin, 6 Juli, mengatakan pintu terbuka untuk diskusi. Tsipras akan mengumumkan proposal pemerintahannya pada Selasa, dalam pertemuan 19 negara di Brussels.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya