Pria Tertua Dunia Tutup Usia

Sakari Momoi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yisrael Digelari Manusia Tertua di Dunia
- Sakari Momoi, pria yang lahir pada Februari 1903 di Fukushima, Jepang, diakui sebagai pria tertua di dunia, dilaporkan meninggal di usia 112 tahun, pada Selasa, 7 Juli 2015.

Pria Tertua di Jepang Meninggal Dunia

Dikutip dari laman The Guardian, pria yang mengaku rahasia umur panjangnya karena menjaga makan, juga banyak tidur itu, meninggal karena gagal ginjal di rumah sakit Tokyo.
Pria Ini Diklaim Memiliki Umur Lebih dari 131 Tahun


"Kami mendengar dari keluarga, kesehatannya telah memburuk sejak satu atau dua minggu lalu," kata pejabat setempat. Momoi diakui sebagai pria tertua dunia, pada Agustus 2014 lalu.


Mantan guru yang tahun kelahirannya, 1903, disebut sebagai tahun boneka beruang itu, mengisi hari-harinya dengan berlatih menulis kaligrafi, bahkan di rumah sakit jelang akhir usianya.


"Saya ingin hidup lebih dari dua tahun lagi," kata Momoi, yang berpakaian rapi dengan jas dan dasi, saat menerima plakat dari Guinner World Records, pada Agustus 2014 lalu.


Setelah Momoi meninggal, gelar pria tertua kini beralih pada pria Jepang lainnya, Yasutaro Koide yang lahir pada Maret 1903, atau satu bulan lebih muda daripada Momoi.


Tapi manusia tertua di dunia, adalah seorang perempuan di Amerika Serikat (AS), Susannah Mushatt Jones, yang berusia 116 tahun, setelah manusia tertua sebelumnya yang juga wanita, meninggal di usia 117 tahun.


Perempuan Jepang yang lahir di Osaka pada 5 Maret 1898, Misao Okawa, meninggal pada April lalu, beberapa pekan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke 117.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya