Di Moskow, Ada Bioskop Khusus Tunawisma

Bioskop Drive-in Raksasa
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes
VIVA.co.id
Produser KK Dheraj Bangun Bioskop Magic Hill
- Sebuah badan amal Moskow dengan didukung oleh pejabat kota setempat, telah membuka bioskop untuk tunawisma di ibukota Rusia itu. Bioskop tersebut menayangkan film komedi serta menyediakan makanan ringan bagi para penonton.

Bisnis Bioskop Dibuka 100% Buat Asing
Foto-foto acara diterbitkan di surat kabar lokal salah satunya Moskow Times, pada hari Senin lalu terlihat bahwa pria dan wanita dari segala usia tertawa penuh semangat saat mereka menyaksikan komedi slapstick klasik Soviet. 

Sineas Indonesia Dukung Asing Bisa Bermain di Industri Film
Sebelum pemutaran perdananya pada hari Minggu, penonton diberikan makanan panas dan secangkir teh, dan membahas masalah yang dihadapi orang tunawisma di kota.

Bioskop darurat luar ruangan itu akan tetap terbuka sebagai milik negara, berada dekat stasiun metro Krasnoselskaya sepanjang musim panas ini. Inisiatif ini diselenggarakan oleh sebuah LSM bernama Friends on the Streets.

"Lebih dari apa pun yang kita punya mimpi untuk mengubah sikap terhadap orang tunawisma, karena mereka sering dilecehkan dan dianiaya, dan sangat sulit bagi mereka untuk hidup," kata Natalia Markova, seorang relawan LSM tersebut, dilansir dari laman Al-Jazeera, Selasa, 21 Juli 2015.

Lyuba, seorang tunawisma di Moskow yang menjadi salah satu penonton bioskop mengaku, sangat terhibur dengan adanya bioskop ini. Jumlah Tunawisma di Rusia sekitar dua persen dari populasi Rusia.

"Mereka memberi kami makan dan pakaian, dan obat-obatan, ambulans tiba setiap hari dan memberikan bantuan untuk semua orang, dengan tekanan darah tinggi, sakit kepala, sakit perut dan sebagainya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya