Wanita Ini Tewas 'Tertelan' Eskalator di Mal

Rekaman kamera pengawas yang menunjukkan seorang wanita jatuh di eskalator
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seorang wanita asal Tiongkok, tewas usai jatuh dari sebuah eskalator di Pusat Perbelanjaan Anliang, di kota Jingzhou, Hubei. Wanita yang disebut oleh media lokal bernama Xiang Liujuan, "tertelan" eskalator karena tiba-tiba panel ekskalator terbuka, sehingga dia kehilangan keseimbangan. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
BBC edisi Senin 27 Juli 2015, melansir peristiwa itu terjadi pada Minggu kemarin, sekitar pukul 10.09 waktu setempat. Dari rekaman kamera pengawas (CCTV) terlihat Xiang masih mampu mendorong putranya yang masih berusia balita ke ujung tangga sehingga dia selamat. Sayang, Xiang tak sanggup menyelamatkan diri. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Para pegawai yang berdiri di atas eskalator sudah berupaya untuk menarik Xiang, agar tak "tertelan" eskalator. Namun, gagal. Dari rekaman CCTV, tim penyelamat baru bisa menemukan jasadnya sekitar pukul 14.00.

Menurut laporan yang belum terkonfirmasi, eskalator itu baru-baru ini telah diperiksa. Tetapi, pekerja yang mengganti panel logam lupa memasang kembali sekrupnya, sehingga panel eskalator terbuka. Hingga saat ini, belum ada komentar dari pusat perbelanjaan Anliang, tetapi otoritas setempat disebut tengah menyelidiki kasus tersebut. 

Berita ini membuat para pengguna dunia maya di Tiongkok geram. Mereka menuntut jawaban dari pengelola pusat perbelanjaan. Kejadian itu setidaknya telah dibaca oleh lebih dari 20 juta orang. 

Salah satu pengguna akun mikroblog menyerukan, agar mal itu untuk sementara waktu berhenti beroperasi. Sementara itu, pengguna dunia maya lainnya bertanya-tanya, di mana sekrup untuk mengamankan panel tersebut. 

"Jika sekrup tersebut telah dipindahkan, mengapa mereka tidak menutup eskalatornya? Apa nama merk eskalator itu?" tanya pengguna mikroblog itu. 



Sedangkan pengguna dunia maya lainnya bernama Maqi Yaduo, menulis kejadian tersebut sangat menyedihkan. 

"Mengapa petugas pusat perbelanjaan tidak menutup eskalator? Jelas hal ini menjadi tanggung jawab si pengelola pusat perbelanjaan," kata Maqi. 

Selain mengecam, banyak juga pengguna dunia maya yang menghormati langkah Xiang untuk memastikan keselamatan putranya. 

"Ketika melihatnya jatuh, saya merasa kasihan. Tetapi, di saat yang bersamaan, saya dapat melihat betapa kuatnya cinta seorang Ibu, ketika peristiwa yang tak diduga itu terjadi, reaksi pertama seorang Ibu mendorong anaknya, agar tidak terjatuh di eskalator," papar pengguna akun mikroblog dengan nama I am a Promising Youth. 

Pengguna akun dunia maya lainnya mengaku khawatir jika mereka kini akan menggunakan eskalator. 

"Saya dulu berpikir hanya lift yang mampu membunuh orang. Kini, sepertinya eskalator juga tak aman. Lain kali, ketika tengah berada di eskalator, saya akan langsung melompat saja untuk mencapai bagian atas," kata pengguna bernama Wang Wentao. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya