Putus Asa, Ayah di China Jual Bayi dalam Koper

Ilustrasi Bayi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan
- Seorang pria tertangkap tengah mencoba menjual bayi perempuannya yang baru lahir. Ia membawa bayi mungil itu menggunakan koper ke sebuah hotel di Yuxhou, Provinsi Henan, China.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

Dilansir
Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran
Shanghaiist , Rabu, 29 Juli 2015, pria setengah baya itu diketahui bermarga Ding. Ia menyembunyikan bayi berusia tiga hari di dalam koper dan pergi ke hotel menemui wanita bermarga Zhao, yang bermaksud membeli bayi yang baru lahir itu.


Sayangnya, aksi jual beli bayi itu digagalkan staf hotel yang mendengar suara tangisan bayi dari dalam koper. Mereka mencegat pasangan itu. Polisi pun tiba di lokasi dan mendapati bayi itu terluka.


Bayi mungil itu dilarikan ke rumah sakit dan kedua tersangka ditahan di kantor polisi.


Ding, yang merupakan ayah kandung sang bayi menjelaskan bahwa ibu sang bayi dalam keadaan sakit mental. Ding berpendapat istrinya itu tidak akan mampu membesarkan anak mereka.


Kejadian serupa, minggu lalu di desa Henan Qifeng, pasangan suami istri dijatuhi hukuman, masing-masing lima dan tiga tahun penjara. Mereka kedapatan menjual bayi laki-lakinya. Mereka khawatir tidak mampu menghidupi anaknya. Bayi itu dijual seharga 100.000 yuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya