Rekaman Video Skandal Korupsi PM Malaysia Bocor

Sumber :
  • REUTERS/Nikhil Monteiro
VIVA.co.id
Malaysia Bangun Pusat Komunikasi Anti Teroris
- Media-media Malaysia melaporkan sebuah rekaman video di internet yang memperlihatkan pembicaraan antara mantan wakil perdana menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, dengan PM Najib Razak tentang aliran dana ke rekening pribadinya.

PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN

Dikutip dari
Pertemuan Jokowi-Najib Bahas Soal Tiga Hal
Channel News Asia , Kamis, 30 Juli 2015, beberapa media seperti The Malaysian Insider, Malaysiakini dan Malay Mail Online, menulis dalam video itu Muhyiddin menyebut, Najib mengaku mendapatkan transfer senilai RM 2,6 miliar.


Muhyiddin telah diberhentikan, yang disebut lantaran komentarnya di publik terkait skandal korupsi, melibatkan perusahaan pengelola dana negara 1Malaysia Developtment Bhd (1MDB). Najib telah membantah tudingan keterkaitan dirinya.


Pada rekaman video, Muhyiddin terlihat berbicara dengan sekelompok orang, termasuk menteri kepala Kedah dan putra Mahathir Mohamad, Mukhriz Mohamad. "Saya tanya dia 'dari mana?' Dia tidak menyebut nama, tapi dari Timur Tengah," kata Muhyiddin.


"Berapa banyak? Dia mengatakan banyak, banyak. Lalu saya berkata 'mengapa itu masuk di rekening Anda? Berapa banyak?' US$ 700 juta, jika dikalikan tiga koma sekian, ada RM 2,6 miliar masuk dalam rekening pribadinya. Itu yang dia katakan!" ujar Muhyiddin.


Muhyiddin yang diberhentikan pada Selasa, 28 Juli lalu, meyakinkan Najib mengakui aliran dana itu padanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya