Kode Misterius BB670 pada Temuan Puing Diduga Bagian MH370

Papan informasi penerbangan
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon/Files
VIVA.co.id
Tragedi MH370 dan Bebas Visa Malaysia untuk China
- Penyelidik Amerika Serikat (AS) telah menyimpulkan, bahwa benda besar yang terdampar di pantai Reunion, pulau Prancis di selatan Samudera Hindia, Rabu, 29 Juli 2015, berasal dari pesawat Boeing 777.

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

'Puing Pesawat' Terlihat di Pantai Timur Malaysia
Dikutip dari laman Sydney Morning Herarld,
Kamis, 30 Juli, kesimpulan itu membuat mereka yakin puing berasal dari pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370, yang hilang pada Maret 2014.


Itu disebut karena tidak ada pesawat Boeing 777 lain yang dilaporkan hilang, selain milik Malaysia Airlines yang hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing, mengangkut 239 penumpang dan awak pesawat.


Seorang sumber mengatakan, pejabat dan pakar dari AS membuat kesimpulan berdasarkan foto-foto dan rekaman video. Pejabat Prancis mengatakan, benda yang ditemukan memiliki panjang 2,7 meter dan lebar satu meter.


Biro keselamatan penerbangan Prancis (BEA), mengatakan sedang mempelajari informasi, terkait bagian pesawat yang ditemkan di Reunion, berkoordinasi dengan kolega mereka dari Malaysia dan Australia.


Mereka menyebut belum memungkinkan, untuk memberi kepastian apakah itu bagian dari pesawat Boeing 777 atau bahkan dari MH370. Otoritas Prancis kini dalam proses membentuk laboratorium di Prancis.


Pada benda yang ditemukan, diduga bagian dari sayap pesawat, tertera huruf dan angka BB670. Pakar penerbangan Xavier Tytelman, mengatakan itu bukan nomor registrasi pesawat atau nomor serial.


"Namun jelas referensi itu akan memungkinkan identifikasi yang cepat, dalam beberapa hari kita akan bisa memperoleh jawaban definitif," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya