Presiden Turki ke Indonesia Bahas Isu Ekonomi

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Sumber :
  • Daily Sabah
VIVA.co.id
Erdogan, Presiden Turki Terkuat Sejak Ataturk
- Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dijadwalkan tiba di Jakarta, Kamis malam, 30 Juli 2015. Dalam kunjungan itu, Erdogan akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo pada Jumat, 31 Juli 2015.

Kadin: Turki Mitra Stategis Perdagangan Luar Negeri

“Pertemuan tersebut tentunya, karena Turki adalah salah satu mitra strategis Indonesia," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir.
Indonesia Kerjasama dengan Turki Produksi Alutsista


Tata, sapaan Arrmanatha, menyebut pertemuan kedua kepala negara akan difokuskan pada pembahasan isu ekonomi, industri strategis, serta sosial budaya.


Indonesia dan Turki disebutnya telah menjalin hubungan diplomatik selama 65 tahun, sehingga telah ada hubungan ekonomi yang baik di antara kedua negara.


Nilai perdagangan pada 2014 tercatat mencapai US$2,5 miliar dengan surplus dinikmati Indonesia. “Kita memiliki surplus dari sektor perdagangan, lebih dari US$415 juta,” kata Tata.


Produk ekspor utama Indonesia ke Turki antara lain karet alam, serat sintetis, kelapa sawit, dan sepatu. Sementara itu, Indonesia mengimpor tepung terigu dan produk-produk listrik. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya