Ini Penemu Puing Diduga MH370

Johnny Begue (kanan), penemu puing pesawat diduga terkait MH370.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Tragedi MH370 dan Bebas Visa Malaysia untuk China
- Johnny Begue, anggota asosiasi pembersih pantai lokal di Saint-Andre, La Reunion, Prancis, mengaku tidak pernah menduga bakal menemukan sesuatu yang sangat berharga dalam pekerjaannya.

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

"Saya sedang berjalan di pantai, mencari bebatuan yang bisa digunakan untuk menggiling rempah-rempah," kata Johnny yang dikutip dari laman Telegraph, Jumat, 31 Juli 2015.
'Puing Pesawat' Terlihat di Pantai Timur Malaysia


Pandangan matanya tertuju pada suatu benda besar, yang disebutnya tidak mungkin lolos dari pengamatan mata. "Itu sangat besar, Anda tidak akan melewatkannya," kata Johnny.


"Saya segera menduga itu bagian dari sebuah pesawat, tapi saya tidak sadar betapa pentingnya, bahwa itu dapat memecahkan misteri tentang apa yang terjadi pada pesawat Malaysia," ujarnya.


Belum dapat dipastikan, apakah itu memang berasal dari pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370, yang hilang pada 8 Maret 2014 silam bersama dengan 239 orang dalam pesawat.


Tapi Benda dengan panjang sekitar 2,7 meter lebar satu meter itu, diyakini para ahli merupakan sayap gerak atau
flaperon
Boeing 777, jenis pesawat yang digunakan untuk penerbangan MH370.


"Awalnya kami tidak menyadari, tapi sekarang saya tahu. saya sangat bangga, bahwa kini Reunion dikenal karena peristiwa besar ini," kata Johnny.


Selain puing bagian sayap, Johnny juga menemukan koper, yang diduga milik penumpang MH370.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya