Wapres JK Temani Presiden Turki Salat Jumat di Istiqlal

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan shalat Jumat di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Kadin: Turki Mitra Stategis Perdagangan Luar Negeri
- Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memulai agenda kunjungan kenegaraannya pada hari ini, usai menjejakkan kaki di Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis malam kemarin. Kegiatannya hari ini dimulai dengan memberikan kuliah umum di Lembaga Pertahanan Nasional. 

Indonesia Kerjasama dengan Turki Produksi Alutsista
Usai melakukan kuliah umum, Erdogan langsung meluncur ke Masjid Istiqlal. Pemimpin yang sempat menjadi Perdana Menteri itu salat Jumat ditemani Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Pemerintah RI Buka Negosiasi Perdagangan Bebas dengan Turki
Erdogan mengenakan pakaian setelan jas hitam. Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla, terlihat juga menemani Ustadz kondang Yusuf Mansyur.

Ratusan jemaah terlihat memenuhi Istiqlal dan berebut untuk dapat bersalaman dengan Erdogan. Pengamanan turut diperketat. Sejumlah personil TNI juga diterjunkan.

Pada pukul 15.30, Erdogan dan Ibu Negara Emine Erdogan dijadwalkan akan disambut melalui upacara kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Merdeka Jakarta.

Kedua kepala negara akan membahas sejumlah isu dalam pertemuan bilateral. Erdogan dijadwalkan berada di Jakarta hingga Sabtu esok. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya