Bawa 3.000 Pasukan Katak, Kapal Perang AS Berlabuh di Bali

Kapal induk AS USS Ronald Reagan
Sumber :
  • Reuters/US Navy/Mass Communication Specialist 3rd Class Dylan McCord/Handout
VIVA.co.id
Cinta Tanah Air, Diaspora Indonesia di Houston Galang Dana
- Kapal Induk US Navy, USS Bonhomme Richard (LHD 6), milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) berlabuh di Bali. Kapal induk ini membawa tiga ribu pasukan katak Angkatan Laut Negeri Paman Sam.

Produsen Yoghurt Asal AS Lirik Investasi di Indonesia

Kapten Kapal Perang Amerika USS Bonhomme Richard LHD 6, Rear Admiral (Laksaman Muda) Hugh D Wetherald mengaku kapal ini akan bersandar hingga 4 Agustus mendatang.
Pebisnis RI di AS Bangun Ajang Kerja Sama Baru


Wetherald menyebut krunya sangat senang begitu mengetahui akan berlabuh di pulau yang merupakan destinasi favorit dunia tersebut. Ia berharap kunjungannya ke Bali dapat mempererat kerja sama Amerika Serikat dan Indonesia di bidang kelautan yang telah terjalin.


"Kami hanya melakukan kunjungan dan khusus berlabuh di Bali. Tentu mencoba menjalin kerja sama yang baik di bidang kelautan, khususnya dengan Angkatan Laut Indonesia," kata Wetherald di Denpasar, Jumat 31 Juli 2015.


Wetherald membenarkan jika ia membawa serta tiga ribu pasukan katak dari Angkatan Laut. Kapal induk itu juga membawa beberapa peralatan canggih lainnya milik Negeri Paman Sam tersebut
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya