Kursi MH370 Ditemukan Tiga Bulan Lalu

Nicolas Ferrier, warga Reunion yang mengaku menemukan kursi MH370
Sumber :
  • Telegraph

VIVA.co.id - Kursi pesawat yang diduga berasal dari pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH370, sudah ditemukan pada Mei lalu di Pulau Reunion, Prancis. Penemuan itu terjadi tiga bulan sebelum ditemukannya sayap pesawat pada Rabu, 29 Juli 2015.

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

Dikutip dari Telegraph, Minggu, 2 Agustus 2015, dua warga setempat mengatakan melihat beberapa kopor dan satu kursi pesawat. Namun, mereka tak memiliki dugaan apa pun, hingga ditemukannya sayap gerak pesawat atau flaperon.

Salah seorang warga, Nicolas Ferrier mengatakan, tugasnya adalah mengumpulkan dan membakar sampah. Kini dia berpikir, bahwa dia mungkin telah menemukan banyak puing MH370, tanpa menyadari betapa penting semua temuannya tersebut.

'Puing Pesawat' Terlihat di Pantai Timur Malaysia

Ia mengatakan, kursi yang ditemukannya berwarna biru. Hal ini memperkuat dugaan bahwa itu adalah kursi dari MH370, merujuk pada berbagai foto yang memperlihatkan kursi biru dalam kabin pesawat Malaysia Airlines.

Jika benar puing-puing MH370 hanyut hingga Pulau Reunion sejak beberapa bulan lalu, maka pencarian MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 lalu, diduga tidak dilakukan secara serius dengan menghitung berbagai kemungkinan.

Pencarian Puing MH370 Akan Diakhiri

(mus)

Malaysia Gelar Doa Bersama Untuk Korban Malaysia Airlines MH370

Tragedi MH370 dan Bebas Visa Malaysia untuk China

China tetap menjadi sumber devisa dan wisatawan terbesar ketiga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016