Jawara Shaolin Terjerat Skandal Korupsi dan Seks

Kepala Biara Shaolin Shi Yongxin
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Kuil kung fu paling terkenal di dunia menghadapi pertarungan paling menyulitkan dengan terungkapnya skandal yang membelit para pemimpin kuil kuno para jawara Shaolin itu.

Dilansir dari laman Shanghaiist, Minggu, 2 Agustus 2015, seorang murid Shaolin bernama Shi Zhengyi, telah mengunggah serangkaian tuduhan di forum-forum online China dalam sepekan terakhir.

Dia menyebut Kepala Biara Shi Yongxin tidak lebih dari seorang koruptor dan penjahat kelamin, yang memiliki banyak anak haram dengan beberapa biarawati di kuilnya.

Tidak hanya dengan tulisan, Zhengyi juga melengkapi tuduhannya dengan berbagai dokumen, yang mengungkap jika Shi Yongxhin sebenarnya telah dikeluarkan dari Shaolin pada akhir 1980-an.

Dokumen lain yang disertakan, termasuk akta lahir dan dua identitas lain dengan tanggal kelahiran berbeda, yang disebut sebagai salah satu anak Yongxin dengan biarawati selingkuhannya.

Zhengyi juga mengunggah bukti transfer sebesar RMB 175.000, dari salah satu kuil cabang pada wanita simpanan Yongxhin. Kontroversi memang seolah tak habis membelit Yongxin.

Biksu Buddha itu sebelumnya dijuluki "biksu CEO," karena gayanya dalam mengelola kuil Shaolin berusia 1.500 tahun, yang seperti sebuah perusahaan Fortune 500.

Yongxin telah bertemu dengan banyak pemimpin dunia, mulai dari Ratu Elizabeth II hingga Tim Cook, serta sangat mencintai Google Glass. Dia berencana membangun hotel Shaolin senilai $297 juta di Australia.

"Jika China bisa mengimpor resor-resor Disney, mengapa negara lain tidak bisa mengimpor Kuil Shaolin? Promosi budaya adalah langkah yang sangat bermartabat," ujar Yongxin menjawab kritik.

Pertunjukan Shaolin Warriors Bakal Hadir di Indonesia
Pertunjukkan Soul of Shaolin

38 Pendekar Shaolin Unjuk Kebolehan di Indonesia

Mereka memamerkan aksi dan jurus-jurus ampuhnya 13 April mendatang.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2016