Diprotes Warga, Raja Saudi Percepat Masa Liburan

Sumber :
  • REUTERS/Yoan Valat
VIVA.co.id
Warga Geram Raja Saudi Tutup Pantai di Prancis
- Raja Arab Saudi, Salman, secara tidak terduga mempercepat waktu berliburnya di kawasan Riviera. Liburan yang semula dijadwalkan selama tiga pekan dipotong menjadi delapan hari saja. 

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Laman France24, Minggu, 2 Agustus 2015 melansir Salman dilaporkan telah meninggalkan Prancis pada Minggu kemarin. Oleh sebab itu, pantai yang semula ditutup untuk liburan keluarga kerajaan, rencananya akan dibuka kembali. 

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Menurut informasi pejabat lokal, selain Raja Salman, sekitar 1.000 delegasi dan iring-iringan juga ikut meninggalkan lokasi. 

"Kami dapat pastikan Raja telah mengakhiri masa liburannya di Golfe-Juan," kata pejabat lokal, Castanet. 

Sebelumnya Kedutaan Besar Arab Saudi di Paris mengatakan, Raja Salman akan berada di Riviera hingga tanggal 20 Agustus. Mekanisme pengamanan yang sebelumnya diberlakukan di sekitar area vila Raja, perlahan-lahan akan dicabut. Termasuk Pantai Mirandole yang berada di depan vila Raja akan dibuka mulai hari ini. 

Penutupan Pantai Mirandole sempat membuat warga sekitar marah dan menjadi pemberitaan tajuk utama di beberapa media. Akhirnya lebih dari 150 ribu orang menandatangani sebuah petisi berisi protes terhadap privatisasi pantai itu. 

"Pantai akan dibuka kembali pada hari Senin pada pukul 09.00 waktu setempat," ungkap Walikota Vallauris, Michelle Salucki. 

Kendati banyak warga yang menentang kedatangan Raja Salman, namun tak sedikit para pedagangan lokal yang justru mendukung kunjungan Raha. Sebab, hal tersebut akan membantu perekonomian mereka. Tetapi, hingga saat ini tak diketahui apakah cepatnya Raja Salman meninggalkan Prancis karena ada protes dari warga lokal. 

Usai dari Prancis, Raja Salman menumpang jet pribadi menuju ke kota Tangiers, Maroko. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya