Tim Penyidik Malaysia Temukan Puing Baru di Pulau Reunion

Puing yang ditemukan di Pulau La Reunion
Sumber :
  • Channel News Asia/Jack Board
VIVA.co.id
Tragedi MH370 dan Bebas Visa Malaysia untuk China
- Tim penyidik Malaysia yang telah tiba di Pulau Reunion menemukan beberapa puing baru pada hari ini yang kemungkinan terkait dengan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Seorang pejabat Malaysia yang tak ingin disebut namanya, membenarkan tim yang terdiri atas empat orang menemukan beberapa objek baru di sekitar tepi Pantai Saint-Andre. 

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi
Stasiun berita Channel News Asia, Selasa, 4 Agustus 2015 melansir objek tersebut kemudian diserahkan ke tim ahli Prancis. Pejabat berwenang kemudian membawa beberapa benda berwarna putih dan apa yang terlihat sebagai objek terbuat dari kayu. Mereka menemukan benda-benda itu di sekitar lokasi flaperon sayap pesawat Boeing 777 ditemukan pada pekan lalu. 

'Puing Pesawat' Terlihat di Pantai Timur Malaysia
Sebelumnya, Malaysia telah meminta bantuan kepada negara-negara yang berada di sekitar Pulau La Reunion untuk mencari puing lainnya yang diduga dari pesawat MH370. Stasiun berita Al Jazeera edisi Senin kemarin melansir puing baru telah ditemukan pada Minggu lalu. 

Tetapi, Direktur Jenderal Penerbangan Sipil, Azharuddin Abdul Rahman, menepis puing itu berasal dari bagian pesawat Malaysia Airlines. Salah satu benda sebenarnya merupakan sebuah tangga domestik dan bukan pintu pesawat seperti yang sebelumnya disebut. 

Seorang sumber yang dekat dengan proses penyelidikan di Paris mengatakan, tidak ada objek yang ditemukan pada Minggu lalu kemungkinan berasal dari Malaysia Airlines. Sementara itu, Menteri Transportasi Malaysia, Liow Tiong Lai, telah mengonfirmasi flaperon sayap pesawat itu berasal dari pesawat Boeing 777. 

Dengan adanya kepastian itu, kian membuka kemungkinan puing itu berasal dari MH370 yang dinyatakan hilang pada 8 Maret 2014. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya