Bayi Baru Lahir Diselamatkan dari Lubang WC Umum

Tubuh ektrim seseorang.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Heboh Bayi Diduga Disandera, Ini Cerita Sebenarnya
- Seorang bayi perempuan yang baru lahir dilaporkan telah diselamatkan dari dalam toilet umum di Beijing.

Kenali Kesehatan Suami Saat Kehamilan Istri
Kantor Polisi Tiangqiao, Beijing menerima panggilan setelah warga setempat mendengar tangisan bayi yang berasal dari dalam toilet umum. Bayi tersebut langsung dibawa ke rumah sakit, meski dianggap tidak mengalami cedera. Demikian dilansir dari The Telegraph.

Bank Dunia Khawatir Balita Kurang Gizi di Indonesia
Polisi mengatakan, saat ini tengah mencoba mengidentifikasi orangtua bayi tersebut.

Foto-foto yang terdapat di koran Beijing Times menunjukkan, seorang polisi bernama Qian Feng menggendong bayi mungil itu hanya beberapa saat setelah ia menyelamatkannya dari dalam WC jongkok. Diduga sang ibu melahirkan di dalam bilik toilet dan meninggalkan bayinya.

"Bayi itu (posisinya) terbalik dengan seluruh tubuh berada di dalam pipa (lubang WC). Kami hampir tidak bisa melihat kakinya dari samping," kata Qian kepada Beijing Times.

Saat ini surat kabar lokal melaporkan bayi malang tersebut sudah mulai pulih di rumah sakit.

Menurut sebuah laporan televisi nasional Tiongkok pada 2013 lalu, diperkirakan sebanyak 10.000 anak terlantar setiap tahunnya di Tiongkok. Sebagian di antaranya sakit atau cacat. Kasus serupa juga terjadi pada Mei 2013 silam. Kasus ini menarik banyak perhatian dan memicu perdebatan sengit para netizen Tiongkok saat seorang bayi laki-laki diselamatkan dari dalam pipa limbah pembuangan oleh petugas pemadam kebakaran.

Menurut laporan media, ibu bayi itu belum menikah dan menyembunyikan kehamilannya sebelum melahirkan secara tiba-tiba di dalam toilet.

Dalam kasus lain yang terjadi bulan lalu, bayi laki-laki yang baru lahir dilaporkan bertahan selama delapan hari setelah ditinggalkan dan sebagian tubuhnya terkubur di pemakaman.

Tingginya jumlah anak-anak terlantar membuat pemerintah setempat berupaya membuka sejumlah tempat melahirkan di sejumlah kota agar tak ada lagi bayi yang ditinggalkan di pinggir jalan atau tempat-tempat umum lainnya.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya