Korsel Bangun Gedung Pusat Kebudayaan ASEAN

Duta Besar Korea Selatan (Korsel) Choi Tai-young
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
Strategi Korea Gaet Turis Asal Indonesia
- Duta Besar Korea Selatan Choi Tai-young mengatakan pemerintahnya akan membangun sebuah gedung pusat kebudayaan negara-negara Asia Tenggara di Korea Selatan. Gedung tersebut akan dinamai Korean ASEAN Culture Centre.

Dua Wilayah Favorit Orang Indonesia di Korsel

Hal itu disampaikan Choi ketika menjamu komunitas pecinta budaya Korea Selatan (HANSAMO) pada Kamis, 6 Agustus 2015, di gedung Kedutaan Korsel di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dengan dibangunnya gedung tersebut, maka bisa tercipta peluang untuk saling mengenal keragaman budaya negara-negara di Asia Tenggara kepada publik Negeri Ginseng. Sebaliknya, negara anggota ASEAN memiliki kesempatan untuk mengenal lebih dekat kebudayaan Korsel yang tidak hanya sebatas K-Pop.
Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui


"Korsel sebentar lagi akan menyiapkan tempat pertunjukkan. Sebuah gedung khusus untuk tim negara ASEAN, untuk menunjukkan kesenian kepada masyarakat Korea Selatan," kata Choi kemarin.


Fasilitas tersebut, Choi menjelaskan, bisa digunakan untuk menampilkan pertunjukkan atau pameran. Negara anggota ASEAN dipersilahkan untuk menggunakan fasilitas tersebut.


Choi berharap Indonesia bisa ikut mengenalkan kebudayaannya kepada publik Negeri Ginseng itu.


"Orang Korea Selatan mencintai kebudayaan Indonesia. Begitu juga, publik Indonesia juga cinta budaya Korsel," kata dia, menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya