Rusia Siap Bebaskan Visa Berkunjung untuk WNI

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y. Galuzin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka
- Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y. Galuzin mengatakan pemerintahnya siap memberikan bebas visa bagi Warga Indonesia yang memegang paspor hijau. Sebelumnya, pada Juni lalu, Pemerintah Indonesia resmi memberlakukan bebas visa untuk masuk ke Tanah Air bagi 45 negara, termasuk Rusia.

Rusia Bantah Terlantarkan Dua Warganya di Jakarta
Hal itu disampaikan Galuzin ketika memberikan keterangan pers di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 26 Agustus 2015. 

RI-Papua Nugini Bahas Visa Bebas dan Perbatasan
"Kami siap berdialog  dengan Pemerintah Indonesia soal pembebasan visa. Kami sebenarnya sudah membebaskan visa bagi pemegang paspor diplomatik," ujar diplomat yang pernah ditugaskan di Jepang itu.

Kendati Rusia belum memberikan fasilitas bebas visa bagi WNI, namun Galuzin tetap berharap lebih banyak lagi Warga Indonesia yang berkunjung ke Negeri Beruang Merah itu. Sebab, dia memperhatikan, jumlah kunjungan WNI ke Rusia masih sedikit. 

"Tidak banyak kami lihat warga Indonesia ke Rusia. Kami ingin melihat lebih banyak warga Indonesia. Indonesia punya kelas menengah begitu besar dan kami sangat mengapresiasi jika mereka datang ke Rusia," kata Galuzin menambahkan. 

Dalam kesempatan itu, dia turut memuji kebijakan bebas visa bagi warga Rusia yang telah diambil oleh Pemerintah Indonesia. Kebijakan itu, menurutnya, akan menjadi faktor pendorong WNI juga memperoleh fasilitas bebas visa dari negaranya.

"Juni lalu Indonesia membebaskan visa bagi turis kami. Ini langkah penting dan sangat bersahabat," Galuzin menambahkan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya