Badai Erika Hantam Dominika, Belasan Orang Tewas

badai Haiyan landa FIlipina
Sumber :
  • REUTERS/NOAA
VIVA.co.id
Badai Patricia Hantam Meksiko
- Badan Nasional Bencana Amerika Serikat (AS) melaporkan, badai tropis Erika menghantam Republik Dominika, akibat hujan lebat dan angin kencang yang berputar di laut Karibia menuju Florida pada Jumat, 28 Agustus 2015, waktu setempat. 

Topan Terhebat Menuju China dan Jepang
Dilansir dari Reuters, Sabtu 29 Agustus 2015, sedikitnya 12 orang tewas di pulau Dominika akibat badai tersebut. Perdana Menteri Dominika Roosevelt Skerrit mengungkapkan itu di akun Twitternya @SkerritR. 

Warga Meksiko Waspada Kekuatan Badai Carlos
"Jumlahnya mungkin lebih tinggi," ujar Roosevelt. 

Gubernur Florida Rick Scott resmi mengumumkan keadaan darurat dan memperingatkan badai tersebut bisa mengelilingi Florida hingga minggu depan. 

Scott mengatakan daerah Tampa di Gulf coast Florida mendapatkan perhatian terbesar karena banjir besar akibat hujan lebat yang telah terjadi dari awah bulan ini. 

Juru bicara gedung putih mengatakan, Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, telah meminta perkembangan secara reguler mengenai badai tersebut. 

Erika juga menyebabkan jalur perairan kapal pesiar di Slorida Selatan teganggu. Kapal-kapal pesiar mencari rute baru untuk menghindari badai tersebut. 

Risiko terbesar selama beberapa hari berikutnya dari badai ini adalah terkikisnya lereng bukit Haiti di beberapa derah hingga 10-25 cm. Ancaman banjir dan tanah longsor membayagi masyarakat setempat saat ini. 

Skerrit ketika diwawancarai radio setempat mengatakan, otoritas darurat setempat sejak mencari beberapa orang hilang, setelah terjadinya longsor yang dipicu hujan di pulau pegunungan kecil tersebut dengan populasi penduduk hanya sekitar 72 ribu jiwa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya