Mahasiswa Yordania Ludahi Dosen Saat Wisuda

Ilustrasi hari kelulusan
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seorang mahasiswa asal Yordania, melakukan hal yang tak sopan, dengan meludahi dosennya tepat di hari kelulusannya. Kejadian itu berlangsung, ketika mahasiswa itu menerima sertifikat kelulusannya. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dikutip dari laman Emirates 24/7, Selasa 1 September 2015, aksi tersebut sempat direkam dan videonya kini sudah menyebar di dunia maya. Dalam rekaman berdurasi 56 detik itu, terlihat mahasiswa yang tengah mengantre untuk menerima sertifikat kelulusan dan menyalami para dosen. Namun, seorang mahasiswa tiba-tiba mendekati dosen dan meludah ke arahnya. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Dosen lain yang menyaksikan hal tersebut terkejut, kemudian mengejar mahasiswa yang melakukan hal itu. 

Alhasil, dewan universitas memutuskan untuk membatalkan gelar mahasiswa itu dan menyerahkan laporan ke Kementerian Pendidikan Tinggi. Dalam laporannya, universitas mengatakan mahasiswa itu tidak memiliki ahlak dan tidak layak menerima sertifikat kelulusan. 

Kementerian Pendidikan Tinggi tengah menyelidiki masalah ini. Berdasarkan komentar yang diunggah ke media sosial, dosen yang menjadi korban itu pernah menantang mahasiswa tersebut. 

Dia mengatakan, jika berhasil membuktikan diri lulus dan menjadi orang sukses, mahasiswa itu boleh meludahinya di hari kelulusan. Tantangan itu ditepati mahasiswa. 

Banyak yang berkomentar prestasi mahasiswa tersebut pasti begitu buruk, sehingga dosen harus memberikan tantangan itu. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya