Apartemen Terbakar, Delapan Orang Tewas

Pemadam Kebakaran Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Polisi Prancis berhasil meringkus pria yang diduga menjadi pelaku pembakaran apartemen di pusat kota Paris, Prancis, Rabu 2 September 2015. Kebakaran besar tersebut menewaskan 8 orang, dua di antaranya anak kecil.

Usai Kebakaran, Gedung Proyek Swiss-Belhotel Dijaga Ketat

Dilansir Reuters, sebanyak 100 petugas pemadam kebakaran ditugaskan memerangi si jago merah yang menghanguskan gedung apartemen di Distrik 18, tidak jauh dari Montmarte, yang merupakan destinasi wisata populer.

Kebakaran, yang merupakan kejadian terburuk sejak 2005 itu, diyakini disulut secara sengaja. Pasalnya ditemukan dua titik mula api di gedung yang kini hangus tersebut.

Kendati telah menahan tersangka, polisi mengatakan masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun tersangka diringkus menyusul pernyatan saksi mata serta rekaman CCTV yang menunjukkan pria tersebut di lokasi kejadian.

Kebakaran bermula di lantai dasar apartemen yang dengan cepat menyambar tangga yang terbuat dari kayu, dan kemudian menghanguskan apartemen lima lantai tersebut.

Delapan korban adalah mereka yang tidak sempat melarikan diri karena terjebak dalam rumah. Selain apartemen tersebut, setidaknya 15 bangunan ikut terkena dampak kebakaran hebat itu.

Hollande Adakan Pertemuan dengan Pemuka Agama

(mus)

Kondisi Hotel SwissBell, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pasca kebakaran.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Polisi akan mendalami apakah ada indikasi kelalaian dari pekerja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016