Rapper Kanya West Maju Jadi Capres, Ini Respons Gedung Putih

Kanye West
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
-
Rapper
Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Kanya West pada Minggu kemarin di sebuah acara penghargaan musik menyatakan akan ikut maju dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat di tahun 2020. Lalu, apa komentar Gedung Putih mengenai ide West yang ingin maju sebagai capres negara adidaya itu?

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Dikutip dari laman Time, Juru Bicara Gedung Putih, Josh Earnest di pesawat Air Force One pada Senin kemarin, menanggapi pernyataan West dengan lelucon. Earnest mengatakan dia menantikan slogan apa yang ditaruh di topi kampanyenya. 

Stasiun berita ABC News melansir kemungkinan slogan yang akan digunakan oleh West sama seperti isi pidatonya di acara penghargaan musik Minggu kemarin: "it's about ideas, bro (ini mengenai ide, kawan)". 

Kalimat itu disampaikan ketika rapper berusia 38 tahun itu menerima penghargaan Michael Jackson Video Vanguard Award. 

"Dan seperti yang sudah Anda tebak semua saat ini, saya telah memutuskan di tahun 2020 untuk maju sebagai Presiden," kata West. 

Sementara, Presiden Barack Obama tidak terlalu terkesima dengan penampilan West. Bahkan, Obama sudah kali menyebutnya bodoh. Pertama, di tahun 2009 lalu ketika West memotong pidato penerimaan penyanyi Taylor Swift di acara penghargaan musik yang sama dan kedua, ketika di tahun 2012. Saat itu, Obama tengah diwawancarai oleh The Atlantic

"Dia bodoh. Tetapi, dia memang berbakat," ujar Obama kepada The Atlantic di tahun 2012 lalu. 

Kepada pembawa acara, Jimmy Kimmel, Obama mengaku sudah bertemu West dua kali. 

"Pertama kali ketika saya masih menjadi seorang senator. Saat itu, dia bersama Ibunya. Dia berasal dari Chicago sehingga mereka ingin bertemu dengan saya. Dia sangat terbuka dan lembut," kata Obama. 

Sementara, kali kedua, ketika enam bulan lalu. Obama menghadiri sebuah acara. 

"Dengar, saya menyukai musiknya dan dia sangat kreatif. Saya pikir, saya belum memiliki nomor telepon rumahnya," kata Obama sambil bercanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya