Wartawati Penganiaya Pengungsi Suriah Dipecat

Wartawati Hungaria jegal pengungsi tua.
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Seorang juru kamera perempuan akhirnya dipecat setelah tertangkap basah dari kejaran polisi Hungaria. Bahkan, dia sengaja menjegal seorang pria tua yang tengah menggendong anaknya.

Jurnalis perempuan itu, seperti dikutip dari Daily Mail bekerja untuk stasisun televisi N1TV di Hungaria. Saat itu, dia sedang merekam gambar kerumunan para pengungsi Suriah yang sedang mencoba menerobos barikade polisi untuk melewati perbatasan Hungaria – Serbia.

Sebuah rekaman mengejutkan banyak pihak, karena secara jelas menampilkan juru kamera tersebut sengaja menjegal pria tersebut agar tidak bisa lari dari kejaran petugas. Akibat perbuatannya, pria dan anaknya tersebut langsung tersungkur.

Wartawati itu juga terekam menendang pengungsi lainnya yang salah satunya seorang anak perempuan.

Bersikap tidak profesional, wartawati yang diketahui bernama Petra Laszlo itu akhirnya dipecat oleh perusahaan. Perusahaan tempat wartawati itu bekerja telah mempelajari video rekaman itu. Aksi Petra pun tak bisa ditoleransi.

Sebuah pernyataan permintaan maaf dipasang di stasiun N1TV: "Hari ini, seorang rekan N1TV berperilaku tidak dapat diterima di pusat penerimaan pengungsi Roeszke. Juru kamera tersebut segera kami pecat."

Lihat aksi tidak terpuji wartawati Hungaria di bawah ini:

Kisah Haru Atlet Olimpiade Nyaris Mati Menolong Pengungsi
Jet tempur Rusia

Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka

Serangan ini diklaim oleh aktivis sebagai aksi balas dendam.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016