Malaysia Tangkap 3 Terduga Pengebom Bangkok

Barang bukti bahan pembuat bom yang ditemukan polisi Bangkok
Sumber :
  • REUTERS/Thai Police/Handout via Reuters
VIVA.co.id
40 Juta Pemilih Akan Ikut Referendum di Thailand Hari Ini
- Seorang warga Pakistan dan dua warga Malaysia ditangkap oleh kepolisian negeri jiran. Diduga ketiga orang itu terkait dengan pengeboman kuil Erawan di Bangkok, 17 Agustus lalu.

AS Peringatkan Warganya Agar Berhati-hati di Thailand

Seperti diberitakan
Bocah 8 Tahun Ditahan Hanya karena Robek Poster Referendum
Hindustan Times , Senin, 14 September 2015, Inspektur Jenderal Khalid Abu Bakar mengatakan bahwa tiga orang yang kini ditahan sudah dikonfirmasi kepada pemerintah Thailand.


Khalid mengatakan, salah satu warga Malaysia yang ditahan adalah seorang wanita. Ia pun tidak memberikan rincian atau pun mengatakan di mana ketiga terduga itu ditahan.


Khalid hanya menambahkan bahwa polisi Malaysia akan menyelidiki dan bekerja sama dengan pemerintah Thailand menangani tiga temuan tersangka baru tersebut. Sementara itu, Polisi Thailand  mengatakan bahwa kemungkinan tersangka yang menanam bom di kuil telah melarikan diri melintasi perbatasan selatan Thailand dan Malaysia.


Namun, Khalid menolak untuk berspekulasi mengenai itu. Sementara itu, Kepala Polisi Thailand, Somyot Poompanmoung mengatakan bahwa belum menerima informasi dari polisi Malaysia terkait penangkapan tiga tersangka.


Dua tersangka kunci sudah ditahan oleh kepolisian Thailand, mereka dituding memiliki bahan peledak ilegal. Salah satu dari mereka ditangkap dari sebuah apartemen di pinggiran Bangkok, di mana polisi juga menemukan bahan pembuat bom.


Satu tersangka lagi ditangkap di dekat perbatasan antara Thailand dan Kamboja, dan polisi mengatakan sidik jarinya ditemukan pada wadah bahan peledak yang disita dari apartemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya