TUTUP
TUTUP
DUNIA

RI Suarakan Kepedulian atas Pengungsi di Sidang Tahunan PBB

Isu pengungsi Suriah juga menjadi perhatian pemerintah Indonesia.
RI Suarakan Kepedulian atas Pengungsi di Sidang Tahunan PBB
Anak-anak pengungsi Suriah melihat melalui pagar perbatasan dengan Hongaria di Horgos, Serbia, (15/9/2015). (REUTERS/Marko Djurica)
VIVA.co.id - Salah satu agenda pembahasan Sidang Tahunan Majelis Umum PBB ke-70 adalah soal pengungsi Timur Tengah yang terus membludak menuju Eropa. Isu ini turut menjadi perhatian delegasi Indonesia pada Sidang Tahunan PBB di New York, AS.

Juru Bicara Kementrian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, mengatakan Sidang Umum PBB ke-70 mendatang akan membahas mengenai pengungsi. Ada dua pertemuan yang diagendakan khusus membahas pengungsi.

Arrmanatha menambahkan, dua pertemuan tersebut mengusung tema yang berbeda. Pertama tentang Peace and Security dan berikutnya tentang High Level Event New Development Agent. Kedua tema ini sama-sama membahas permasalahan pengungsi dan imigrasi.

Indonesia juga sudah menyiapkan isu yang akan disampaikan terkait pengungsi. Arrmanatha mengatakan, posisi Indonesia adalah mendorong proses rekonsiliasi inklusif di Suriah.

"Itu isu utama Indonesia di Suriah," kata Arramanatha saat bicara pada wartawan, Kamis, 17 September 2015, di kantor Kemenlu.

Arrmanatha juga menekankan, isu pengungsi Suriah juga sangat menjadi perhatian Indonesia. Sehingga Indonesia akan ambil bagian dalam pertemuan tersebut. (ren)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP