Tak Mau Ketinggalan Pesawat, Pria Italia Bikin Ancaman Bom

Maskapai Pesawat Alitalia
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seorang pria Italia berusia 46 tahun melakukan hal aneh dan membahayakan agar tidak ketinggalan pesawat. Pria tersebut mengeluarkan ancaman bom palsu di pesawat maskapai Alitalia agar kembali ke bandara. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dilansir dari laman Dailymail, Sabtu, 3 Oktober 2015, pria itu hendak terbang dari Turin menuju ke ibu kota Roma untuk kepentingan kerja. Tetapi, dia tidak berhasil mengejar jadwal penerbangannya tepat waktu. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Berdasarkan laporan dari harian Italia, La Stampa, pria itu kemudian menghubungi polisi dan mengklaim mendengar dua penumpang berbicara serta mengatakan "mereka membawa bom ke dalam pesawat". Hasilnya, pesawat yang sudah siap lepas landas, tiba-tiba batal terbang.

Sebab, bandara menyalakan alarm peringatan keadaan darurat pada Kamis malam pekan lalu. 

Akhirnya, pesawat kembali ke terminal bandara. Semua penumpang dan barang bawaan mereka dipindahkan serta digeledah. 

Usai dipastikan ancaman itu sebuah kebohongan, pesawat Alitalia melanjutkan penerbangan. Tetapi, pesawat tiba di Roma 2,5 jam mundur dari jadwal seharusnya.

Kepada polisi, pria itu mengaku membuat ancaman bom, karena harus bertolak ke Palermo yang tak jauh dari kota Roma untuk bekerja.

La Stampa melaporkan, pria itu dibebaskan keesokan harinya. Namun, dia terancam hukuman bui dan denda yang besar. Selain itu, pria tersebut akan dimasukkan ke dalam daftar hitam penumpang. 

Kasus serupa juga pernah terjadi pada Mei lalu. Seorang pria berusia 33 tahun ditahan polisi Prancis usai menghubungi polisi dan mengklaim ada sebuah bom di Bandara Bordeaux-Merignac. 

Setelah ditelusuri, laporan itu palsu. Pria itu sengaja membuat ancaman palsu untuk menunda pesawat yang ditumpangi kekasihnya. Sebab, wanita yang dia cintai nyaris tertinggal pesawat karena masih terjebak macet.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya