Kakek Asal Jepang Korban Serangan ISIS di Dhaka

Kelompok ekstremis ISIS.
Sumber :
  • thedailybeast.com
VIVA.co.id
Jepang Bentuk Unit Khusus Anti-Terorisme
- Kelompok Islamic State of Iraq and Sham (ISIS) lagi-lagi membunuh warga asing dalam aksinya di Bangladesh. Kali ini, pasukan ISIS membunuh seorang kakek warga negara Jepang di Distrik Rangpur, Dhaka.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Al Arabiya
Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
dalam laporan yang dilansir Sabtu 3 Oktober 2015 waktu setempat menyebutkan, warga Jepang yang dibunuh itu bernama Kunio Hoshi dengan usia 65 tahun.

Ia tewas dalam serangan yang dilancarkan ke wilayah tempat ia berada. Kunio sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, tapi sayang, nyawanya tak tertolong.


Awalnya, tak ada yang tahu siapa pelaku penyerangan terhadap kakek yang bekerja di proyek pertanian itu. Namun, selang beberapa jam setelah penyerangan, kelompok ISIS mengeluarkan pernyataan melalui akun
Twitter
resmi mereka, dan mengklaim bahwa penyerangan itu dilakukan oleh mereka.


Kematian warga asing dalam serangan ISIS di Dhaka bukan yang pertama. Sebelumnya, dalam serangan pertama, ISIS juga membunuh warga negara Italia bernama Cesare Travella yang sedang bekerja di Dhaka.


Sementara itu, seperti dikutip dari
BBC
, sejak kasus pembunuhan Cesare, pemerintah AS dan Inggris memperingatkan warganya untuk berhati-hati di Dhaka.


Laporan menyebutkan bahwa serangan terhadap orang asing di Bangladesh jarang terjadi. Tapi, kekerasan meningkat baru-baru ini, terutama serangan pada blogger atheis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya