Pecahkan Rekor, Kakek Ini Tak Potong Kuku 63 Tahun

Kuku
Sumber :
  • Mirror.co.uk
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Shridhar Chillal, kakek asal India memecahkan rekor memiliki kuku terpanjang di dunia. Shridhar kini berusia 78 tahun itu tidak pernah memotong kukunya sejak 1952 atau 63 tahun silam.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dilansir Mirror.cu.uk, Sabtu 3 Oktober 2015, Shridhar masuk ke Guinness Book of Record dengan panjang total kukunya 909,6 sentimeter.

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Shridhar terobsesi dengan ambisinya untuk memanjangkan kuku, karena rasa penasaran yang menggelutinya, bagaimana cara untuk melakukan perawatan kuku hingga sepanjang mungkin.

Kendati, sewaktu sekolah, ia dan teman-temannya di sekolah pernah dipukul oleh guru, karena melanggar aturan kuku di sekolah.

Sejak saat itu, ia mengatakan, tidak ada alasan untuk tidak melanggar, karena Shridhar tetap bertekad untuk mencari tahu cara perawatan kuku panjang.

“Anggota keluarga kami menentang, guru juga menentang, tapi sejak saat itu, saya memutuskan untuk tidak akan pernah memotong kuku saya lagi,” kata Shridhar.

“Awalnya, kesulitan muncul di mana-mana dalam kehidupan sehari-hari saya. Keluarga saya benar-benar tidak menyukainya, tidak ada yang mencuci pakaian saya, dan harus mencuci dengan tangan saya sendiri,” cerita Shridhar.

“Mencari pekerjaan juga sulit, karena tidak ada seorang pun siap untuk memperkerjakan saya,” tuturnya. 

Tidak hanya itu, bahkan kakek itu sulit untuk mendapatkan jodoh. Shridhar mengatakan, ketika ia sudah siap untuk menikah, ia sudah menemukan wanita sepuluh hingga 12 orang.

“Jika gadis itu setuju untuk menikah, orang tuanya mengatakan, akan mencekik leher putri mereka dan menolak,” kata Shridhar.

“Jika orang tua setuju, gadis itu akan mengatakan, dia tidak akan menikah dengan dengan orang kotor seperti saya,” kata dia. 

Namun, ketekunan Shridhar terbayar setelah ia meraih tujuan besarnya selama berpuluh-puluh tahun tak memotong kukunya. “Tujuan terbesar dalam hidup saya,” begitu ia sebut.

“Saya sempat memberitahu semua orang, sekarang dengan bangga tentang catatan saya. Ketika saya di perjalanan, orang akan mengenali saya sebagai pemegang gelar Guinness World Record."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya