104 Jenazah Jemaah Haji Tragedi Mina Tiba di Iran

Warga Iran berunjuk rasa di depan gedung Kedutaan Arab Saudi
Sumber :
  • REUTERS/Raheb Homavandi
VIVA.co.id
Rela Antre Demi Kurma Gratis di Pekan Kebudayaan Arab
- Sebanyak 104 jasad jemaah Iran yang menjadi korban dalam tragedi di Mina saat ibadah haji, tiba di Teheran Sabtu, 3 Oktober 2015. 

Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Saudi Membludak
Dilansir Arab News, Minggu, 4 Oktober 2015, kedatangan penerbangan pertama jasad jemaah langsung disambut oleh Presiden Iran, Hassan Rouhani dan pejabat senior lainnya. 

Kontroversi Iklan Neymar di Mekah
Iran, adalah negara dengan jumlah warga terbanyak menjadi korban dalam insiden 24 September lalu. Sementara itu, pemerintah Arab Saudi mengatakan total korban berjumlah 769 orang, menjadi bencana terburuk jemaah haji seperempat abad ini.

Iran menuduh kesalahan Saudi atas insiden besar itu, karena manajemen Saudi yang seakan menutup-nutupi penyebabnya. Iran juga mengklaim korban meninggal lebih dari 4.700 jemaah, namun tanpa bukti..

Korban lain yang meninggal terinjak di Mina berasal dari 14 negara, di antaranya Mesir, India, Pakistan, Nigeria, dan Indonesia.

Arab Saudi kini tengah menyelidiki penyebab insiden dan melakukan investigasi. Para pejabat menyatakan akan bertanggung jawab jika ditemukan kesalahan yang disebabkan oleh mereka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya