Banjir Bandang di Perancis, Belasan Orang Tewas

Banjir di Kota Cannes Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
- Sedikitnya 13 warga dilaporkan tewas dalam bencana banjir bandang yang menerjang wilayah Riviera, Perancis. Pejabat setempat mengungkapkan, tiga korban pertama ditemukan di sebuah rumah pensiunan di Biot.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Seperti dilansir
Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza
Channel News Asia , Minggu, 4 Oktober 2015, banjir bandang disebabkan meluapnya sungai setempat akibat hujan lebat yang melanda wilayah Alpes Maritimes, yang terletak di ujung timur pantai Mediterania, Perancis atau berdekatan dengan perbatasan Italia.


Namun, jumlah korban jiwa itu bisa saja terus bertambah atau bahkan direvisi ulang oleh pihak berwenang di Perancis. Karena sebelumnya, Presiden Perancis, Francois Hollande sebelumnya mengatakan setidaknya korban tewas berjumlah 12 orang.


Selain menerjang wilayah Riviera, Kota terkenal Cannes dikabarkan juga terkena dampak banjir bandang tersebut.


Layanan kereta api di kota yang setiap tahun menjadi tuan rumah festival film itu terganggu, karena terendam air, sementara mobil pun tersapu arus di sepanjang jalan.


Perusahaan pengelola listrik Kota Cannes juga terpaksa memadamkan aliran listrik untuk mengantisipasi korban jiwa akibat tersengat aliran listrik. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya