Pilot American Airlines Meninggal Saat Kemudikan Pesawat

Pesawat American Airlines/Ilustrasi.
Sumber :
  • The Guardian
VIVA.co.id
2-3-1969: Militer Soviet dan China Terlibat Baku Tembak
- Seorang pilot maskapai American Airlines dengan nomor penerbangan 550 dilaporkan meninggal ketika tengah mengemudikan pesawat jenis Airbus A320. Saat itu pilot tengah membawa penumpang dari Phoenix menuju ke Boston. 

KTT AS-ASEAN, Pertemuan Besar Bermakna Ganda
BBC edisi Selasa, 6 Oktober 2015 melansir pesawat akhirnya sempat dialihkan sementara waktu ke Syracuse, New York. Pesawat terbang meninggalkan Phoenix pada Minggu malam. 

Intelijen AS Sebut Anggota ISIS Makin Berkurang
Seorang pramugari yang sebelumnya merupakan perawat, berupaya untuk menyelamatkan nyawa sang pilot namun gagal. Alhasil, ko-pilot menginformasikan kepada menara pengawas yang ada di darat mengenai kondisi tersebut. 

"Situasi darurat, kapten dalam keadaan lumpuh, meminta untuk ke landasan pacu 108," ujar ko-pilot dan dikutip laman Dailymail

Juru bicara American Airlines, Michelle Mohr, mengatakan pilot kemungkinan sakit saat penerbangan, sehingga dilakukan pengalihan. Saat ini, perusahaan tengah terfokus kepada keluarga dan kolega pilot. 

Begitu mendarat di Syracuse, American Airlines mengirimkan pilot baru untuk menggantikan pilot sebelumnya. Maskapai mengaku yakin tidak ada keraguan mengenai operasional pesawat. 

"Kami sangat yakin bisa mengatasi situasi ini secara profesional. Oleh sebab itu, di dalam pesawat ada lebih dari satu pilot," ujar Mohr. 

Pesawat Airbus A320 itu dilaporkan berhasil mendarat dengan sempurna di Boston pada Senin pagi kemarin. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya