Tak Kenakan Busana, Napi di Meksiko Kabur dari Penjara

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Seorang narapidana, Juan Pablo Pena Ford, berhasil kabur dari penjara di Meksiko dalam keadaan tak mengenakan pakaian. Dia kabur usai berhasil memanjat jendela toilet penjara yang tingginya mencapai 4 meter. 

Warga Italia Hilang, Empat Polisi Meksiko Diduga Terlibat
Dikutip dari laman Dailymail, Senin, 5 Oktober 2015, Ford kabur ketika mengaku tengah mandi ke sipir penjara. Peristiwa kaburnya Ford, berhasil direkam video dan telah banyak ditonton di media sosial. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dia kabur tanpa mengenakan busana, bertelanjang kaki di area Real del Sol. Merasa malu, Ford mengambil sebuah jaket dan diikat di pinggangnya.

Tetapi, Ford berhasil dikejar oleh polisi. Merasa terpojok di sebuah taman, dia kembali memutar ke arah lembaga pemasyarakatan. Bahkan, polisi mendesaknya untuk memanjat kembali dinding lapas ketimbang membiarkannya masuk melalui pintu. 

Polisi mengatakan, Ford akan menghadapi tuntutan hukum tambahan. Padahal, sebelumnya, dia hanya dikenai tuduhan hukum ringan. 

Insiden itu sempat menimbulkan kritik dari publik terhadap kinerja kepolisian. Mereka mengkritik banyaknya petugas polisi bertubuh gempal sehingga lambat dalam mengejar napi. 

"Pria itu hampir tidak tertangkap polisi, karena mereka gemuk dan dilatih secara buruk, bahkan mereka juga tidak bisa berlari," tulis Fernando Chavira di akun media sosial. 

Sementara, Rosa Maria Vazques Medina berkomentar hal serupa. "Polisi-polisi itu seharusnya dilatih dan berolah raga. Mereka semua terlalu gemuk," kata Medina. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya