Dubes Rusia Kagumi Tentara Nasional Indonesia

Perayaan HUT TNI disejumlah daerah
Sumber :
  • ANTARA FOTO
VIVA.co.id
Jet Rusia Jatuhkan Bom di Suriah, 10 Warga Terluka
- Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y. Galuzin, mengaku sangat kagum dengan pertunjukan-pertunjukan yang ditampilkan oleh para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) . TNI merayakan ulang tahunnya yang ke 70 pada hari Senin, 6 Oktober 2015.

WNI Disandera, Pemerintah Dinilai Gagal Jaga Kedaulatan

"Saya ke Cilegon untuk menghadiri acara ultah TNI yang ke 70 kemarin. Saya sangat kagum dengan parade dan demonstrasi yang dibawakan oleh para anggota militer Indonesia," ujar Galuzin, Selasa, 6 Oktober 2015 di kediamannya di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.
Jasad Militer Rusia Ditahan Militan Suriah


Galuzin berpendapat, pertunjukan yang dibawakan oleh para anggota militer Indonesia dilakukan dengan cara yang penuh dengan kemampuan teknis yang sulit.


"Mereka sangat hebat, pertunjukan itu penuh dengan kemampuan teknilal yang rumit. Saya melihat dan menikmati banyak sekali pertunjukan yang dilakukan termasuk teknik yang dipakai oleh pilot yang membawa pesawat Sukhoi," kata Galuzin.


Selain itu, kata dia, Rusia sebagai salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat merasa bangga untuk dapat menghadiri dan melihat aksi anggota TNI AL yang sangat memukau.


"Dapat saya sampaikan bahwa hubungan Rusia dan Indonesia sangat baik, kekuatan militer masing-masing negara saling menguntungkan. Saya yakin tenaga pertahanan kedua negara memiliki masa depan yang baik," ucap dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya