Israel Tembak Mati Remaja Palestina

Bentrok Polisi Israel dengan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa.
Sumber :
  • REUTERS/Ammar Awad
VIVA.co.id
Menlu Lantik Konsul Kehormatan RI Ramallah di Amman
- Bentrokan kembali pecah di sepanjang Jalur Gaza. Bentrokan tersebut menewaskan dua remaja Palestina dalam dua hari.

Diplomat RI Dukung Palestina Lewat Lantunan Jazz

Tentara Israel menembak hingga tewas seorang remaja Palestina yang berusia 13 tahun. Penembakan terjadi saat bentrokan meletus di kamp pengungsi di Bethlehem.
Presiden Jokowi dan Presiden Sudan Bicarakan Nasib Palestina


Remaja tersebut, Abdel Rahman Abdullah, terjebak diantara bentrokan saat terjadi tembak menembak di kamp pengungsi Aida, Senin, 5 Oktober 2015.


Ia adalah remaja Palestina kedua yang tewas tertembak setelah sebelumnya Hutheifa Sulaeman, remaja berusia 18 tahun juga tewas tertembak di kota Tulkarm, Jalur Gaza, pada Minggu malam, 4 Oktober 2015.


Kerusuhan antara Palestina dan Israel merebak kembali di seluruh wilayah Jalur Gaza.


Ayed Abu Qtaish, Direktur Pertahanan Anak Internasional mengatakan kepada Al-Jazeera, tentara Israel menembak hingga hingga tewas anak Palestina karena mereka memiliki kekebalan dan "lampu hijau" dari seniornya.


"Mereka akan menekan semua tindakan Palestina yang melawan pada polisi Israel, terutama untuk masalah ekspansi pemukiman dan membangun perbatasan," kata Qtash seperti dikutip dari
aljazeera.com,
Selasa, 6 Oktober 2016.


"Setiap protes yang dilakukan oleh warga Palestina akan dihadapi dengan cara keras. Kebijakan terakhir yang dikeluarkan oleh Israel adalah lampu hijau bagi militer Israel untuk membunuh warga Palestina, termasuk anak-anak," katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya