Menteri Australia Kagumi Toleransi Beragama di Indonesia

Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia, Barnaby Joyce
Sumber :
  • AAP/Alan Porritt
VIVA.co.id
Konjen Australia di Makassar Resmi Dibuka
- Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Australia, Hon Barnaby Joyce mengatakan tidak sabar dan sangat menantikan kunjungannya ke Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral di Jakarta. Dia berencana berkunjung ke kedua tempat ibadah itu pada Rabu esok.

Aksi Menteri Perdagangan Australia Jajal Dokar di Yogyakarta
"Saya sangat menantikan kunjungan saya ke Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral di Jakarta. Saya sangat kagum melihat adanya dua gedung ibadah besar yang saling berdekatan dan sama-sama terletak di pusat kota Jakarta," ujar Joyce saat ditemui di kediaman Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, Selasa, 6 Oktober 2015.

Australia Permudah Pengajuan Visa Bagi Turis Indonesia
Joyce menambahkan, dia kagum dengan besarnya rasa menghormati dan saling menghargai yang dimiliki oleh antar umat beragama di Indonesia.

Hal ini, kata Joyce, menunjukkan kepada dunia mengenai bagaimana Indonesia dengan dua agama besar dapat membangun dua rumah ibadah yang berbeda namun saling berdampingan di tengah kota.

"Hal itu menunjukkan bahwa Indonesia sebagai negara dengan pemeluk Islam terbesar dapat tetap membina hubungan dan bekerja sama antar umat beragama selama bertahun-tahun," kata dia.

Joyce berharap hal itu membawa pesan bagi seluruh masyarakat internasional yang mengatakan seluruh negara tanpa melihat agama dapat saling bertoleransi dan bekerja sama demi masa depan dunia.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya