Ditemukan, Tulang Belulang di Istana Presiden Afghanistan

Tulang bekalang
Sumber :
  • kriegswauzie / Devianart

VIVA.co.id - Istana Kepresidenan Afghanistan mengabarkan penemuan tulang belulang dari dua tubuh di bagian dalam Istana. Tengkorak itu ditemukan tak terbungkus.

Bom Magnet Ledakkan Bus Pegawai Pemerintah Afghanistan

Penemuan terjadi saat pekerja sedang merenovasi di bagian dapur Istana. Menurut siaran resmi Istana Kepresidenan, seperti dikutip dari Columbian.com, Selasa, 6 Oktober 2015, identitas dan penyebab kematian kedua jasad itu masih misteri.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan pihak Istana pada Selasa, 6 Oktober 2015, mengatakan, seluruh tulang belulang telah dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan forensik. Pemerintah juga telah membentuk komisi yang terdiri atas perwakilan Komisi Independen Hak Asasi Manusia dan sejumlah dokter untuk mengidentifikasi jasad tersebut.

Afghanistan memiliki sejarah panjang dalam penggalian kuburan massal dari jasad yang tak teridentifikasi di negara tersebut. Kebanyakan di antaranya adalah prajurit.

Pada 2002, sekitar 2.000 jasad ditemukan di sebuah kuburan massal di sebelah utara negara tersebut. Jasad itu diyakini sebagai prajurit Taliban yang tewas setelah dipenjara usai kekuasaan mereka selama enam tahun berhasil dikalahkan.

Militan Taliban di Afghanistan.

Lalui Jalur 'Tengkorak', Turis Diserang Militan Afghanistan

Enam turis dari AS dan Eropa mengalami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016