Rusia Kembali Tembakan Roket ke Suriah

Pesawat Tempur Yordania Siap Serang ISIS
Sumber :
  • REUTERS/Petra News Agencc
VIVA.co.id
Helikopter Rusia Ditembak Jatuh
- Rusia mengatakan telah meluncurkan roket kepada kelompok militan ISIS di Suriah. Roket tersebut ditembakkan oleh kapal perang Rusia yang berada di Laut Kaspia, sekitar 1.500 km dari sasaran.

RS Bersalin di Suriah Dihantam Bom Saat Operasi Caesar

Seperti dikutip dari
Dubes Rusia: Tudingan Presiden Obama Tak Berdasar
BBC, Kamis, 8 Oktober, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan, empat kapal perang menembakan 26 misil dari pangkalan mereka untuk menghancurkan ISIS. Ia menjamin tak akan ada korban sipil akibat serangan tersebut.


Sementara itu, tentara Surah juga meluncurkan perlawanan darat saat Rusia melakukan serangan udara, kata pihak berwenang Suriah.


Rusia menolak klaim yang mengatakan serangannya sejak awal Oktober, lebih banyak mengenai sasaran non ISIS.


Rusia mengatakan, mereka menargetkan serangan untuk seluruh teroris, namun beberapa serangan dilaporkan menyasar penduduk sipil dan pemberontak pemerintah.


Kampanye Serangan Udara RUsia dimulai pada 30 September lalu. Sejak awal Amerika sudah menentang campur tangan Rusia, yang mendapat dukungan dari Presiden Suriah Bashar al-Assad.


Sekretaris Pertahanan AS Ash Carter mengatakan, koalisi internasional yang  melawan ISIS di SUriah tak akan bekerja sama dengan Rusia.


"Kami yakin strategi Rusia salah," katanya. "Mereka terus menyerang target yang bukan ISIS. Kami yakin ini adalah sebuah kesalahan mendasar."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya