Bahas Asap, Menlu RI Terbang ke Malaysia

Kabut asap di Payakumbuh, Sumatera Barat.
Sumber :
  • Warga Payakumbuh, Eka.

VIVA.co.id -  Indonesia telah resmi meminta bantuan negara lain untuk mengatasi asap. Salah satu negara yang diminta bantuan adalah Malaysia.

Untuk membahas asap dengan Malaysia, maka pada Jumat, 9 Oktober 2015, Menlu Retno LP Marsudi akan bertolak ke Malaysia selama dua hari. Menlu akan berada di negeri jiran tersebut mulai tanggal 9 hingga 10 Oktober 2015.

“Jumat ini Menlu akan ke Malaysia untuk menghadiri Joint Council for Bilateral Cooperation (JCBC) dan membicarakan beberapa hal lainnya, yang pasti juga soal asap,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nasir, Kamis, 8 Oktober 2015 di gedung Kementerian Luar Negeri Indonesia, Jakarta.

Arrmanatha mengatakan, dalam pertemuan bilateral tersebut Menlu Retno akan membicarakan beberapa aspek termasuk kebakaran hutan.

Patroli Maritim 3 Negara Jangan Sekadar Pepesan Kosong

Hal lain yang akan dibahas adalah biaya visa untuk WNI yang akan memasuki Malaysia, perkembangan migrasi Rohingnya, dan hal lainnya.

“Kami juga akan membicarakan soal perbatasan, lingkungan hidup, pendidikan, perdagangan, TKI dan meninjau ulang perjanjian-perjanjian yang sebelumnya sudah dilakukan,” ujar Arrmanatha. (ase)

Kapal tenggelam

34 WNI Selamat dari Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan

Mereka dipulangkan dari Johor Baru ke Pelabuhan Tanjung Pinang.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016