Lagi, Eskalator Kembali Telan Korban di China

Eskalator di Tiongkok
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Insiden kecelakaan karena eskalator kembali terjadi di China. Seorang anak kecil tewas karena terjepit di sebuah eskalator di sebuah stasiun di Chongqing sekitar pukul 11.00 hari Kamis waktu setempat.

Dilansir dari Shanghaiist, Kamis, 8 Oktober 2015, ibu dari korban dan seorang anak lainnya menangis di samping jenazah yang masih belum bisa dikeluarkan dari himpitan eskalator itu.

Kejadian ini hanya berselang sebulan dari kasus terakhir inisiden eskalator yang menimpa seorang anak perempuan berusia tiga tahun yang tangannya terjepit di eskalator. Beruntung petugas berhasil menyelamatkan anak tersebut.

Pada 26 Juli 2015 lalu, seorang korban terjatuh karena pelat logam eskalator amblas di bagian bawah. Ia sempat mendorong anak laki-lakinya ke atas untuk menyelamatkan diri agar tidak tersedot ke dalam mesin eskalator.

Dua hari setelah itu, seorang balita terluka di bagian lengannya karena terjepit di eskalator sebuah pusat perbelanjaan dan pada 31 Agustus, seorang petugas kebersihan (35) harus diamputasi di bagian kakinya karena terjepit di eskalator.

Biro Pengawasan Kualitas dan Teknis Shanghai melakukan pemeriksaan dan memerintahkan suspense terhadap 33 mesin eskalator. Dua eskalator yang bermasalah dalam beberapa kasus diproduksi oleh Shanghai Mistubishi. (ase)

Derek Mobil Salah Parkir, Polisi Malah Dikeroyok

Ilustrasi Yuan.

Gara-gara Anjing, Uang Ribuan Yuan Melayang

Padahal uang itu sudah disembunyikan di dalam selimut.

img_title
VIVA.co.id
9 Januari 2016