Taiwan Klarifikasi Pemberitaan Soal Bebas Visa

Perayaan hari nasional Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) di Jakarta mengklarifikasi pemberitaan yang beredar di media massa mengenai pidato Kepala TETO di Jakarta, Liang-jen Chang.

Dalam pidato pada acara perayaan Double Tenth Day, Kamis malam, 8 Oktober 2015, ada penafsiran berbeda dari media massa, yang menyebutkan bahwa Taiwan sudah memberlakukan bebas visa bagi para wisatawan asal Indonesia, dan begitu pula sebaliknya. Bagi TETO, pemberitaan itu kurang tepat.

“Yang dimaksudkan oleh Bapak Chang adalah bahwa Indonesia secara resmi mengajukan permintaan agar Taiwan membebaskan visa bagi turis asal Indonesia. Dan hal itu akan mengundang lebih banyak wisatawan Taiwan yang akan datang ke Indonesia, bukan memberikan bebas visa bagi wisatawan,” ujar TETO dalam keterangan konfirmasi yang dikirimkan kepada VIVA.co.id, Jumat, 9 Oktober 2015.

Indonesia, lanjut pernyataan TETO, tetap membutuhkan visa untuk dapat berkunjung ke negara Taiwan. “Sampai saat ini peraturannya belum berubah,” demikian pernyataan TETO. (ren)

Awal 2016, Taiwan Toreh Minat Investasi Rp39 Triliun
Lokasi pameran otomotif GIIAS 2015.

Taiwan Akan Gelontorkan Miliaran Rupiah di Industri Otomotif

Cikarang dipilih sebagai lokasi proyek.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016