Ini Dia, Perdana Menteri Terganteng di Dunia

PM Kanada
Sumber :
  • Reuters/Chriss Wattie

VIVA.co.id -  Wajah Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada yang baru terpilih langsung membetot perhatian publik.

Foto wajahnya yang ganteng dengan tubuh yang atletis langsung meluas, tak lama setelah ia resmi terpilih menjadi Perdana Menteri Kanada yang baru. Rasanya, foto-foto itu berhasil membuat banyak perempuan tiba-tiba berharap, negaranya segera memiliki pejabat seperti Justin.

Rambut ikal dan mata biru yang dimiliki Justin berbalut sempurna dengan tubuhnya yang tinggi dan dada yang bidang. Justin memang terkenal rutin melakukan olah raga.  Foto-foto Justin yang tersebar di media sosial dengan berbagai gaya membuatnya lebih terlihat seperti seorang model dibandingkan politisi.

Justin, yang memiliki nama panjang Justin Pierre James Trudeau, adalah anak sulung dari Pierre Trudeau, seorang politisi senior yang juga pernah menjadi Perdana Menteri Kanada. Ia berprofesi sebagai seorang guru, sebelum akhirnya terpilih menjadi pimpinan Partai Liberal Kanada.

Pria berusia 43 tahun itu memenangkan pemilu yang digelar pada Minggu, 18 Oktober 2015, dan meraup 51,78 persen suara dalam pemilihan itu.

Seperti dikutip dari mirror.co.uk, Justin dikenal ramah dan hangat. Ia bersedia berfoto dengan siapa saja yang mengajaknya berfoto saat di jalan.

Justin terpilih bukan hanya karena kegantengannya, namun pemikirannya yang progresif turut membantu hingga suaranya terdongkrak. Di akun Twitternya, @JustinTrudeau, tanggal 22 September 2015, ia pernah menulis, "Saya seorang feminis. Saya bangga menjadi feminis."

Janji kampanye yang disampaikan juga menunjukan isi kepalanya yang jauh ke depan. Trudeau berjanji akan memotong pajak kelas menengah sebesar satu persen, dan memindahkan beban satu persen itu pada kelompok kaya. Ia juga berjanji akan segera membuat aturan khusus yang melegalkan ganja.

Pose Yoga PM Kanada Bikin Heboh

Untuk isu aborsi, yang sering kali menjadi isu sensitif di Amerika, Justin mengatakan, "tak ada satu pemerintah yang bisa menghukum pilihan seorang perempuan untuk tubuhnya sendiri. Dan itu adalah prinsip dasarnya."

Soal politik, sehari setelah kemenangannya, ayah tiga anak ini tegas mengatakan akan segera  menarik pesawat tempur Kanada dari Irak dan Suriah, namun mempertahankan sejumlah pelatih militer.

"Saya berkomitmen untuk terus terlibat dalam cara yang bertanggungjawab dalam peperangan melawan ISIS," katanya seperti dikutip dari BBC, Rabu, 21 Oktober 2015.

Kini Kanada menunggu, mungkinkah realisasi janjinya semasa kampanye akan begitu menyenangkan dilihat publik seperti mereka melihat wajahnya?

Kanada Ingin Akhiri Perang Lawan ISIS
PM Kanada

PM Kanada 'Tertangkap Basah' Bertelanjang Dada

Ia secara tak sengaja terekam di salah satu foto acara pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016