Sambangi Kalibata, Ratu Denmark Beri Hormat Pahlawan RI

Ratu Denmark di Taman Makam Pahlawan Kalibata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Garap Listrik di Semarang, Denmark Kucurkan Rp30 Miliar
- Ratu Denmark Margrethe II melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata pagi ini, Jumat 23 Oktober 2015. Kunjungan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan Ratu selama berada di Indonesia pada 22-24 Oktober 2015.

Sultan: Ratu Denmark Cuma 'Say Hello'
Kunjungan ini sekaligus dinilai bersejarah karena kali pertama Ratu Denmark menjejakkan kaki di Indonesia selama 65 tahun menjalin hubungan bilateral. Ratu Margrethe II akan memberikan rangkaian bunga dan meletakannya di Monumen TMP Kalibata sebagai tanda penghormatan atas jasa yang diberikan oleh para pejuang dan pahlawan Indonesia.

Ratu Denmark Ternyata Bisa Bedakan Batik Tulis dan Cap
Kedatangan Ratu Margrethe II disambut oleh pasukan TNI Angkatan Laut dan diiringi musik dari kelompok marching band. Ratu bersama rombongan tiba di TMP Kalibata pukul 10.15. 

Dia mengenakan baju berwarna biru dan tersenyum sepanjang acara walaupun diselimuti dengan cuaca panas dan terik sinar matahari.

Acara dimulai dengan penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia. Kemudian dua orang anggota TNI AL dengan singgap membawa karangan bunga di hadapan Ratu dan berjalan bersama ke Monumen untuk meletakkannya.

Usai memberikan karangan bunga, Ratu bersama rombongan pejabat Denmark dan anggota TNI memberikan penghormatan terakhir dengan melihat ke arah monumen bersejarah tersebut. Sebelum meninggalkan lokasi, Ratu diajak untuk memasuki "signing room" dan membubuhkan tanda tangannya pada buku tamu kehormatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya