Ratu Denmark Terkesima Koleksi Rempah-rempah Indonesia

Ratu Denmark, Margrethe II di Monumen Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Garap Listrik di Semarang, Denmark Kucurkan Rp30 Miliar
- Agenda Ratu Denmark Margrethe II selama di Indonesia masih terus berlanjut. Kali ini, dia berkunjung ke Museum Nasional dan melihat beberapa pameran yang digelar di sana.

Sultan: Ratu Denmark Cuma 'Say Hello'
Dari pantauan VIVA.co.id yang mengikuti kegiatan Ratu Margrethe II pada Jumat, 23 Oktober 2015, dia meninjau pameran khusus yang menyajikan bumbu dan rempah-rempah asli Indonesia. Hubungan antara Indonesia dan Denmark yang berlangsung sejak 65 tahun yang lalu, turut melibatkan perdagangan rempah-rempah. 

Ratu Denmark Ternyata Bisa Bedakan Batik Tulis dan Cap
Di pameran berjudul "Jalur Rempah", Ratu Margrethe II diajak berkeliling dan melihat-lihat beragam jenis bumbu rempah atau bumbu yang dipakai selama ratusan tahun untuk memasak kuliner Indonesia. Sebelum melihat area pameran, Ratu Margrethe II menanti kedatangan suaminya, Pangeran Consort Henrik yang datang didampingi Menteri Susi Pudjiastuti. Keduanya tiba di Museum Nasional sekitar pukul 11.30. 

Selain rempah-rempah, Ratu Margrethe II melihat berbagai koleksi buah, sayur, peralatan dapur tradisional hingga ke prasasti Indonesia. Dia juga menyempatkan diri untuk menonton film mengenai sejarah rempah-rempah di Indonesia.

Perjalanan Ratu mengelilingi beberapa area museum diiringi oleh musik dari Brass Ensemble of The Guard yang didatangkan langsung dari Kerajaan Denmark. Pangeran Henrik Consort sempat menghampiri kelompok musik kerajaan tersebut untuk menyapa dan menanyakan kabar mereka.

Acara di Museum Nasional diakhiri dengan makan siang bersama para delegasi bisnis dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama serta istri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya